Bekasi – Pertandingan persahabatan antara timnas Indonesia melawan Fiji hari ini akan menjadi kejadian spesial khususnya untuk warga Kota Bekasi.

Sebab, inilah kali pertama digelar laga internasional di stadion mereka, Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (2/9/2017), yang kick off pada pukul 16.00 WIB.

“Kami merasa bangga karena ini menunjukkan bahwa Kota Bekasi dianggap layak menjadi tuan rumah pertandingan olah tubuh yang tidak hanya bertaraf nasional, tapi juga internasional,” ucap Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi, Heri Koswara, kepada detiksport.

“Mudah-mudahan pertandingan sore ini bisa menjadi cambuk bagi para pengurus olah tubuh khususnya Kota Bekasi, sehingga bermunculan para pemain lokal dan nasional yang mengharumkan nama dan persepakbolaan Indonesia,” sambungnya.

Foto: Screenshot 20Detik

Heri merasa yakin warga Kota Bekasi sangat antusias untuk laga tersebut. Sebab, katanya, animo Bekasi untuk pertandingan-pertandingan lokal pun terbilang tinggi, apalagi yang bersifat internasional.

“Makanya, kejadian ini saya harap dapat dimanfaatkan para pengurus untuk lebih menggiatkan pertandingan-pertandingan sepakbola mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, dan seterusnya, hingga Bekasi bisa melahirkan pula bibit-bibit unggul di dunia olah tubuh termasuk sepakbola,” ujarnya.

Stadion Patriot Candrabhaga dipugar besar-besaran di tahun 2012 dan diresmikan dua tahun kemudian, serta menjadi salah satu venue pertandingan sepakbola di ajang Pekan Sport Nasionbal (PON) 2016. Stadion yang jadi markas klub Persipasi ini berkapasitas 30 ribu penonton.

(a2s/krs)

NO COMMENTS