Bandung – Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago puas bisa mencuri satu poin di kandang Persib Bandung. Dia juga memuji perjuangan anak asuhnya di laga tandang yang berat.

Barito dijamu Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (9/10/2017) malam. Tim berjuluk ‘Laskar Antasari’ itu mampu menahan setara kubu tuan rumah dengan skor akhir 0-0.

Menurut Jackson, keberhasilan menahan setara tim sekelas Persib menjadi salah satu prestasi tersendiri untuk Barito. ‘Maung Bandung’ punya sejarah besar di sepakbola Indonesia dan Barito selalu kepayahan menghadapi mereka.

“Pertandingan yang berat, sangat menguras tenaga dari kita semua. Tapi puji Tuhan kita bisa keluar dari sini dengan satu poin,” kata Jacksen, dalam konferensi pers usai laga.

“Kita tahu sejarah Barito dan Persib. Boleh dikatakan ini hasil yang terbaik yang bisa kita dapat dalam beberapa tahun belakang.”

“Kita bersyukur tapi kita harus melakukan beberapa evaluasi. Tapi pada umumnya saya sangat gembira dengan performance dari pemain. Ini adalah sejarah baru yang diciptakan bersama Barito dapat poin di sini,” tambahnya.

Senada dengan Jekson, penjaga gawang Barito Putera Adhitya Harlan juga mengaku puas. Raihan satu poin yang didapat di markas Persib ini disebutnya berkat kerja keras dari semua pemain.

“Hasil Alhamdulillah bisa dapat satu poin. Ini berkat kerja keras (semua pemain),” kata Adhitya.

Dengan tambahan satu poin, Barito ada di posisi tujuh klasemen Liga 1 dengan nilai 42 dari 28 pertandingan.

(raw/nds)


NO COMMENTS