Jakarta – Persib Bandung akan menjadikan laga melawan Persiba Balikpapan sebagai awal kebangkitan. Laga tersebut akan tersaji di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (11/6/2017).

“Kita persiapkan semaksimal mungkin apa yang akan kita tampilkan melawan Persiba nanti,” kata Asisten Pelatih Persib Herrie Setyawan, saat ditemui di asrama Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (9/6/2017).

Herrie juga melihat para pemain sudah mulai melupakan sejumlah hasil negatif yang dialami ‘Maung Bandung’. Itu terlihat dari latihan yang digelar beberapa hari terakhir yang digelar. “Saya percaya, pemain (mereka) profesional bisa bangkit dari mental yang drop saya lihat ada progres kemarin dari latihan,” ujarnya.

Meski begitu, dia tidak menampik ada beban yang ditanggung oleh Persib. Tekanan dan keinginan bobotoh supaya Persib bangkit menjadi beban tersendiri. “Tapi Insya Allah beban kita pikul sama-sama agar terasa ringan. Manusiawi lah kalau soal beban,” ucapnya.

“Setidaknya buat saya akan persiapkan tim semaksimal mungkin untu hadapi Persiba. Ini ajang pembuktian awal kebangkitan,” katanya.

Saat ini Persib Bandung menduduki urutan 14 klasmen sementara dengan perolehan poin 13. Dalam empat laga terakhir skuat ‘Maung Bandung’ belum pernah unggul dengan dua seri dan dua kekalahan.

(din/din)


NO COMMENTS