Gianyar – Bali United mengumumkan pemain yang dipertahankan untuk mengarungi kompetisi musim depan. Klub pulau Dewata itu tak melepas pemain tengah mungil Muhammad Taufiq.

Bali United bergerak cepat menyusun rencana menghadapi musim depan. Apalagi, mereka berpotensi tampil di ajang Asia.

Setelah mengikat Widodo C. Putro dengan durasi tiga tahun, Bal United juga menjaga sejumlah pemainnya.

“Hari ini, kembali kami umumkan Taufiq resmi memperpanjang kontrak bersama Bali United untuk dua tahun ke depan,” kata CEO Bali United, Yabes Tanuri dikutip dari situs resmi Bali United.

Yabes menilai pemain asal Tarakan itu menunjukkan kontribusi yang signifikan. Taufiq mempunyai kemampuan untuk menjaga skuat Bali United tenang meskipun berada dalam periode krusial.

“Kami dari manajemen sudah berkomunikasi dengan tim pelatih dan hasilnya memang kami masih memerlukan tenaga Taufiq untuk kompetisi mendatang. Pemain yang bersangkutan pun menerima tawaran kami.” katanya.

Sementara itu, Widodo menilai Taufiq bisa menjadi sosok panutan bagi pemain muda. Pengalaman pemain yang cukup lama memperkuat Persebaya Surabaya itu juga sangat dibutuhkan.

“Semua tahu bagaimana penampilan Taufiq di kompetisi lalu. Kemampuan serta pengalamannya bisa menjadi panutan untuk pemain lainnya terutama pemain muda,” kata Widodo.

Taufiq memang seolah terlahir kembali di Bali United. Sempat rutin tampil dari bangku cadangan di Persib Bandung, pemain 30 tahun tersebut bersinar bersama Bali United.

Sepanjang Liga 1 2017, Taufiq sukses mencetak dua gol melalui tendangan jarak jauh. Dia juga menuliskan persentase akurasi operan sebesar 85%. Selain itu, eks Persebaya Surabaya tersebut tercatat sebagai pemain dengan tekel sukses terbanyak dengan 97 kali. Raihan yang berhasil mengungguli rekan setimnya Andhika Wijaya dengan 92 kali.

(ads/fem)


NO COMMENTS