Malang – Persiba Balikpapan belum mendapatkan poin di Liga 1. ‘Laskar Beruang Madu’ seakan mendapatkan awal yang berat di kompetisi antarklub di tanah air tahun ini.

Timo Scheunemann sibuk memberikan instruksi bagi penggawa Persiba Balikpapan di Stadion Gajayana, Minggu (30/4/2017) sore.

Ini merupakan latihan terakhir, Persiba sebelum menjamu Arema FC, Senin (1/5) besok malam. Sesekali Timo mengingatkan agar anak asuhnya benar dalam menjaga tumpuan kedua kaki, agar terhindar dari cedera. “Awas tumpuannya,” teriak pelatih asal Jerman ini.

Bagi Timo, besok malam merupakan pertandingan sangat berat. Sejak awal kompetisi bergulir, timnya menuai kekalahan dalam dua laga yang dilakoni.

Persija Jakarta serta Perseru Serui merupakan tim yang berhasil mengalahkan Persiba. “Besok pertandingan berat. Ini bukan tantangan, melainkan kesempatan menunjukkan kehebatan tim kami,” kata pelatih yang pernah menangani Persema Malang itu.

“Start kurang bagus di awal musim. Kita selalu bertekuk lutut, tetapi dalam evaluasi, kebobolan karena kesalahan individu. Nanti harus ada perbaikan,” katanya kepada wartawan seusai memimpin latihan.

Iqbal Samad yang mendampingi Timo, mengaku sudah berusaha melupakan laga sebelumnya.

Menurutnya, semua pemain akan mengikuti semua arahan pelatih yang didapatkan pada latihan beberapa hari ini. “Saya percaya dengan latihan yang kami dapatkan,” tuturnya.

Persiba terpuruk di klasemen sementara Liga 1, setelah dua kali menuai kekalahan, berbeda dengan Arema sudah melejit di posisi keempat.

(cas/rin)


NO COMMENTS