Makassar – PSM Makassar mengambil alih pimpinan klasemen Liga 1 dari tangan Madura United. PSM ke puncak klasemen usai unggul 1-0 atas Borneo FC.

Bertanding di Stadion Andi Mattalatta, Senin (19/6/2017) malam WIB, PSM sempat kesulitan membongkar benteng Borneo di babak pertama. Skor 0-0 menutup paruh pertama.

PSM baru bisa memecah kebuntuan di babak kedua. Tim tuan rumah mencetak gol lewat eksekusi penalti Reinaldo Elias Da Costa di menit ke-66. PSM mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran Muhammad Ridho kepada M. Rahmat.

Tambahan tiga poin dari laga ini membawa PSM naik ke puncak klasemen dengan 23 poin dari 11 laga. Tim arahan Robert Rene Alberts itu menggeser Madura United yang punya 22 poin.

Sementara itu dari pertandingan lainnya, Bhayangkara memetik kemenangan 2-1 saat tandang ke markas Persiba Balikpapan. Bhayangkara unggul berkat gol-gol Guy Junior dan Ilham Udin Armaiyn. Sementara Persiba hanya bisa membalas lewat gol Dirkir Kohn Glay.

Kemenangan ini membawa Bhayangkara naik ke posisi ketiga dengan 21 poin. Sementara Persiba masih terbenam di dasar klasemen dengan empat poin.

(nds/cas)


NO COMMENTS