Bandung – Arema FC tak mau pulang dengan tangan kosong dari lawatan ke markas Persib Bandung. Singo Edan menjanjikan permainan terbuka menghadapi tuan rumah.

Laga antara Arema FC dengan Persib itu sekaligus membubuhkan kick-off Gojek Traveloka Liga 1 musim 2017. Duel itu akan dihelat di Stadion Gelora Lautan Api (GLBA), Sabtu (15/4/2017).

Arema FC bertekad untuk tetap tampil menyerang dalam laga itu. Selain menunjukkan karakter tim, tim Jawa Timur itu ingin menghibur penonton yang hadir di stadion.

“Saya enggak suka bermain bertahan, sepakbola super defensif, enggak ada dalam kamu saya. Gaya saya menyerang. Ini pertandingan yang ditunggu-tunggu, mudah-mudahan seru, menarik, dan menghibur,” ujar pelatih Arema Aji Santoso dalam konferensi prematch di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jabar, Jumat (14/4/2017).

Meski tidak akan diperkuat tiga pemainnya, Ferry Aman Saragih, Beny Wahyudi, dan Arif Suyono, skuat ‘Singo Edan’ berjanji tampil maksimal. Bahkan, Arema tak mau pulang dengan tangan kosong.

“Meski ini pertandingan away, paling tidak kami menargetkan minimal mendapatkan satu poin. Tetapi kalau ada peluang memenangkan pertandingan, kenapa tidak. Peluang pasti ada tinggal pemain bisa menjalankan instruksi yang saya berikan atau tidak,” katanya.

Aji mengklaim skuat asuhannya telah siap mental menghadapi laga itu. Arema berbekal hasil-hasil bagus dalam laga persahabatan.

“Memang dalam statistik pramusim kami lebih bagus dari Persib. Tetapi, itu tidak bisa dibuat patokan. Namun, kami akan maksimal dan tentunya bersama semua pemain sudah sangat siap mengarungi kompetisi dan melawan Persib, 100 persen siap,” ucap Aji.

Djadjang Nurjaman Foto: Rengga Sancaya

Sementara itu, Persib Bandung siap meladeni permainan terbuka Arema. Skuat asuhan pelatih Djajang Nurdjaman, siap tampil secara maksimal.

“Saya menyambut baik ide (permainan terbuka) Arema. Memang seperti yang sudah kami lihat di beberapa pertandingan mereka, karekter mereka seperti itu. Namun kami tetap akan menampilkan permainan terbaik kami,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu di tempat yang sama.

Meski menorehkan hasil minor pada laga persahabatan melawan Bali United, Atep Cs sudah melupakannya. Djanur pun menargetkan raihan poin maksimal di laga pembuka, apalagi Persib bermain di kandang sendiri.

“Kelemahan kami yang didapat saat melawan Bali United sudah kita perbaiki dalam latihan. Mudah-mudahan bisa tampil dengan baik,” katanya.

Dari komposisi pemain, ‘Maung Bandung’ lebih diuntungkan. Persib hanya kehilangan striker Sergio Van Dijk dalam laga tersebut.

“Untuk pemain tentunya sudah kami siapkan. Komposisinya tidak akan serupa seperti melawan Bali United,” katanya.

(fem/rin)


NO COMMENTS