Bekasi – Persija Jakarta tampil buruk sepanjang perhelatan Liga 1 sejauh ini. Arema FC akan coba memanfaatkan kondisi itu dan menambah luka tim asal ibu kota tersebut.

Persija saat ini berada di posisi 15 dengan raihan enam poin dari tujuh pertandingan. Mereka tepat di atas zona degradasi dan cuma berjarak satu poin dari Perseru Serui di posisi 16.

Sejauh ini baru satu kemenangan dipetik Persija dan sudah menelan tiga kekalahan. Satu-satunya kemenangan ‘Macan Kemayoran’ didapat pada pekan pertama Liga 1 atas Persiba Balikpapan. Artinya sudah enam partai berturut-turut mereka tanpa kemenangan.

Sementara itu, Arema yang akan bertandang ke markas Macan Kemayoran di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (2/6/2017) malam WIB, tampil relatif baik. Arema saat ini duduk di posisi lima dengan 14 poin dari delapan laga, hanya tiga angka dari PSM Makassar di puncak klasemen.

“Pertandingan besok malam menurut saya dan mudah-mudahan akan berjalan seru. Kami sudah mempersiapkan tim dengan cukup bagus sebelum datang ke Bekasi,” kata pelatih Arema Aji Santoso, dalam konferensi pers jelang laga di Stadion Patriot, Kamis (1/6/2017) sore WIB.

“Kami tahu Persija beberapa kali pertandingan terakhir ini belum bisa mendapatkan poin sempurna. Saya yakin mental para pemain Persija sedang jatuh dan ini yang coba kami manfaatkan,” sambung Aji.

Meski demikian, Aji juga meyakini meraup poin penuh di kandang Persija akan tidak mudah. Sekalipun sedang terpuruk, Ismed Sofyan dkk. sejauh ini tercatat sebagai tim yang paling sedikit kebobolan bersama Persib Bandung, di mana baru kemasukan lima gol.

“Tetapi jujur, pasti tidak mudah juga mendapatkan poin di sini. Walaupun Persija beberapa kali belum unggul, sebenarnya Persija dihuni oleh materi-materi pemain yang bagus untuk bisa bersaing di papan atas,” tambah mantan pelatih Persela Lamongan itu.

(raw/mfi)


NO COMMENTS