Surabaya – Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, cukup puas dengan permainan timnya ketika mengalahkan PS TNI. Gomes juga memuji kontribusi para pemain senior di timnya.

Madura United unggul 3-1 atas PS TNI pada pertandingan keduanya di Piala Presiden 2018 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Tomo, Selasa (23/1/2018). Tiga gol Laskar Sape Kerrab dicetak oleh Bayu Gatra, Greg Nwokolo, dan Cristian Gonzales. Sementara satu-satunya balasan PS TNI lahir dari Bruno Elio Martins.

Ini adalah kemenangan kedua Madura United di Piala Presiden 2018. Pada laga sebelumnya, mereka unggul telak 5-0 atas Perseru Serui.

“Banyak pemain senior yang gampang mengerti, mereka punya pengalaman, mereka punya kemauan untuk sukses kembali. Cristian, (Raphael) Maitimo, Greg luar biasa mereka tampil hari ini,” ujar Gomes seusai pertandingan.

Madura United kini memuncaki klasemen sementara Grup C dengan perolehan enam poin. Mereka selanjutnya akan melawan Persebaya Surabaya pada Minggu (28/1/2018).

“Itu yang kita harapkan, tampil dengan fighting spirit saat lawan Persebaya, hebat sungguh luar biasa tadi,” ujar Gomes.

Gomes juga berkomentar soal Gonzales yang selalu mencetak gol dalam dua pertandingan meski bermain sebagai pemain pengganti. Dia mungkin akan kembali memasang striker veteran itu di laga melawan Persebaya.

“Luar biasa pemain yang sudah pengalaman, kita akan membagi, tapi kita lihat kondisinya dulu,” ungkapnya.

Gomes berharap timnya akan terus memperlihatkan peningkatan agar siap menjalani Liga 1. Namun, untuk saat ini Gomes akan melakukan perbaikan secara bertahap mengingat banyak pemain yang baru bergabung dan kondisi fisik belum sepenuhnya bugar.

“Kita akan perbaiki kesalahan step by step, pelan-pelan waktu pelatih sedikit karena banyak pertandingan di Piala Presiden ini,” katanya.

(mfi/nds)



NO COMMENTS