Jakarta – Tragedi meninggalnya suporter Timnas Indonesia masih melekat di ingatan Andik Vermansah. Pemain Selangor FA itu menghimbau kepada penonton dan suporter untuk menjaga diri dan mematuhi aturan.

Laga ujicoba timnas Indonesia melawan Fiji di Stadion Patriot Bekasi, pada 2 September lalu menyisakan Luka. Salah satu suporter Timnas meninggal dunia akibat terkena petasan.

Pihak keamanan dan panpel disebut-disebut kecolongan karena suporter masih bisa membawa petasan. Padahal sebelum masuk stadion para penonton diperiksa terlebih dahulu.

Andik meminta kepada suporter untuk patuh dan menciptakan rasa aman. Sebab, pertandingan sepakbola adalah sebuah hiburan yang harus dinikmati.

“Saya punya pesan kepada penonton atau suporter yang ingin menyaksikan ujicoba untuk berhati-hati, jaga diri dan waspada agar insiden itu tak terulang lagi dan suporter juga disarankan jangan membawa barang-barang berbahaya petasan dan sebagainya karena dampaknya sangat buruk untuk semua,” ujar Andik saat ditemui di Bekasi.

Untuk mengantisipasi insiden tersebut terulang kembali, PSSI meminta bantuan Polri dengan mengerahkan 2.380 personel untuk mengamankan pertandingan timnas.

Pada hari ini Rabu (4/10/2017) di Stadion Patriot, timnas U-19 dan timnas senior akan bertanding melawan Kamboja. Timnas U-19 kickoff pada 18.30 WIB dan timnas senior pada 21.00 WIB

(ads/din)


NO COMMENTS