Jakarta – Madura United mengonfirmasi akan merekrut penjaga gawang Satria Tama dari Persegres Gresik United, yang sudah dipastikan terdegradasi dari Liga 1. Ini alasannya.

Masa depan penjaga gawang 20 tahun tersebut sempat santer dispekulasikan setelah Gresik United tak lagi memiliki kesempatan bertahan di Liga 1 alias terdegradasi ke Liga 2.

Dengan usia Satria Tama yang masih muda, dan kemampuannya di bawah mistar gawang, pemain yang memperkuat timnas Indonesia di SEA Games beberapa waktu itu diprediksi tinggal tunggu waktu punya klub baru.

Madura United adalah salah satu klub yang belakangan disebut-sebut siap merekrutnya. Hal tersebut dikonfirmasi Haruna Soemitro, manajer Madura United.

“Iya, Satria Tama akan kami kontrak dua tahun. Tapi dia harus selesaikan kontraknya dulu di Persegres,” kata Haruna kepada detikSport.

“Tujuan saya ambil dia, saya mau terus dukung kariernya di tim nasional. Siapa yang akan tersisih, kami akan lihat dari hasil evaluasi akhir musim nanti,” ujarnya.

Dalam perjalanan musim ini, Gresik United sendiri sempat menunggak gaji pemainnya. Hal itu turut membuat suporter mereka melakukan penggalangan dana untuk membantu menggaji para pemain, sampai akhirnya dipastikan terdegradasi.

Kiprah Madura United di Liga 1 justru bertolak belakang. Saat ini tim berjuluk Sape Kerap itu menempati urutan keempat papan klasemen, terpaut lima poin dari pemuncak klasemen Bali United dan masih punya satu laga sisa untuk dimainkan.

(krs/fem)


NO COMMENTS