Jakarta – Adam Alis dipanggil tim nasional Indonesia untuk menggantikan Stefano Lilipaly. Pemain Arema Cronus itu dinilai mempunyai gaya main yang sama dengan Lilipaly.

Tim nasional U-22, Senin (5/6/2017) hari ini, bertolak ke Kamboja untuk menjalani laga persahabatan. Laga melawan Kamboja akan berlangsung di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, 8 Juni mendatang, pukul 18.45 waktu setempat.

Setelah itu, timnas akan kembali ke tanah air dan menatap ujicoba selanjutnya melawan Puerto Rico, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 13 Juni, pukul 21.30 WIB.

Lilipaly sebelumnya menyatakan kesiapannya untuk ikut bertanding di laga melawan Kamboja. Tapi, karena istrinya akan melahirkan, dia akhirnya mengurungkan niat untuk masuk skuat ‘Garuda’.

Pelatih timnas, Luis Milla, langsung bergerak cepat mencari penggantinya. Adam Alis dipilih dengan beberapa pertimbangan.

“Kenapa saya panggil Adam karena kami sudah kenal dia sejak Piala Presiden. Dia adalah pemain bagus, pemain penting di klubnya, berusia muda, dan dia punya style seperti Lilipaly, pekerja bagus, pemain pemain tengah yang komplit, serta pemain yang punya attitude bagus,” kata Luis Milla dalam jumpa pers di Hotel Ibis Style Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, pada Senin (5/6/2017).

“Makanya, setelah kami dapat kabar Lilipaly tidak bisa, kami langsung panggil Adam Alis,” tambah pelatih yang pernah menangani tim junior timnas Spanyol itu.

Milla lantas mengungkapkan harapannya agar Lilipaly bisa bergabung dengan timnas saat laga melawan Puerto Rico.

“Untuk Lilipaly kami harap bisa bergabung dengan tim ketika melawan Puerto Rico, jadi kita bukan hanya punya lima tapi enam pemain senior,” harap Milla.

Selain Lilipaly, ada beberapa pemain senior yang dipanggil untuk memperkuat timnas di laga ujicoba bulan Juni ini. Kurnia Meiga Hermansyah, Fachrudin Wahyudi Aryanto, Bayu Pradana, dan Irfan Bachdim merupakan deretan pemain senior itu.

(mcy/cas)


NO COMMENTS