Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah menyerahkan draft rancangan pertandingan dan peraturan untuk Liga 1 musim depan kepada PSSI. LIB menyebut sekitar 80 persen tak mengalami perubahan ketimbang musim 2017.

Liga 1 2018 rencananya bergulir pada Februari. LIB menyiapkan draft peraturan dan rancangan yang kemudian diserahkan kepada PSSI. PSSI berhak merevisi.

“Saat ini PSSI yang sedang mereview dan mempelajari, dan akhirnya meng-improve draft regulasinya. Nah, mengenai rancangan pun kami sudah memberikan gambaran besar kepada PSSI tapi belum secara detail kami berikan,” ujar CEO PT LIB, Risha Adiwijaya, Sabtu (30/12/2017).

“Tapi, kami sudah sampaikan gambaran besar, tanggal-tanggalnya seperti ini sehingga kami menunggu feedback dari PSSI terkait rancangan tersebut,” katanya.

Risha menjelaskan bahwa peraturan Liga 1 2018 tak terlalu banyak mengalami perubahan. LIB disebutnya tetap mengacu kepada peraturan AFC dan FIFA yang menjadi acuan.

“Soal perbedaan atau tidak kami menunggu keputusan PSSI saja karena draft ini kan tidak boleh dibicarakan isinya. Tapi kalau boleh saya bilang sekitar 80 persen tidak berubah,” ujar dia.

“Tapi kami mengajukan draft ini lebih mencocokkan lagi dengan peraturan yang ada di AFC sebenarnya, supaya nanti apapun yang kami bikin itu ada dasarnya yaitu AFC dan FIFA,” katanya menambahkan.

(ads/fem)


NO COMMENTS