Balikpapan – Persib Bandung membawa pulang satu angka dari laga tandang melawan Persiba Balikpapan. Meski menyudahi laga dengan 10 pemain, Persib mampu menahan tim tuan rumah dengan skor 2-2.

Dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (1/10/2017), dua gol Persiba dicetak oleh Bryan Cesar Ramadhan pada menit ke-62 dan Marlon Da Silva pada menit ke-67. Sementara Persib dua kali menjebol gawang Persiba lewat Ezechiel N’Douassel pada menit ke-20 dan Kim Jeffrey Kurniawan pada menit ke-73.

Laga ini diwarnai oleh keluarnya pemain sayap Persib, Febri Hariyadi, akibat kartu merah di babak kedua.

Dengan hasil ini, Persib menempati posisi kesepuluh klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 36 poin dari 26 laga. Sementara itu, Persiba tetap di posisi ke-17 dengan 20 poin dari 27 laga.

Persib unggul lebih dulu melalui gol Ezechiel pada menit ke-20. Ezechiel bereaksi dengan cepat untuk menyambar bola muntah setelah tendangan bebas Michael Essien ditepis Dian Agus Prasetyo.

Persib harus main dengan sepuluh pemain sejak menit ke-57. Febri diusir wasit setelah menerima kartu kuning keduanya pada pertandingan ini.

Persiba berhasil memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk membalikkan keadaan. Pada menit ke-62, tembakan Bryan Cesar dari dalam kotak penalti gagal dihentikan penjaga gawang M. Natshir dan menyamakan skor menjadi 1-1. Berselang lima menit, sundulan Marlon Da Silva meneruskan tendangan bebas Srdjan Lopicic membawa Persiba memimpin 2-1.

Dalam kondisi menyerah jumlah pemain, Persib mampu mencetak gol penyama melalui Kim Jeffrey Kurniawan pada menit ke-73. Kim menjebol gawang Persiba melalui sontekan jarak dekatnya.

(mfi/mrp)


NO COMMENTS