Bilbao – Real Madrid memastikan puncak klasemen menjelang jeda internasional. Zinedine Zidane memperingatkan Madrid bahwa persaingan perburuan gelar belum selesai.

El Real kini mengumpulkan 65 poin, setelah mendapatkan tambahan tiga poin menyusul kemenangan 2-1 di markas Athletic Bilbao, Sabtu (18/3/2017). Madrid unggul lima poin atas musuh terdekatnya The Catalans yang baru akan bertanding di markas Valencia, Minggu (19/3).

Menghadapi Bilbao, Madrid berhasil membuka skor melalui Karim Benzema di babak pertama. Ujung tombak Bilbao Aritz Aduriz menyamakan kedudukan usai turun minum, tapi Casemiro muncul sebagai pembeda yang mencetak gol kemenangan tim tamu.

Bagi Madrid, hasil ini melanjutkan tren positifnya di liga. Sejak dikalahkan Valencia 1-2 pada Februari lalu, Los Blancos tidak terkalahkan dalam lima pertandingan berikutnya dengan dengan meraih empat kemenangan dan sekali seri.

Setelah jeda internasional, Madrid akan menghadapi bulan April yang menantang. Cristiano Ronaldo dkk. akan melakoni sembilan pertandingan di seluruh kompetisi, termasuk melawan pesaing-pesaingnya Atletico Madrid (8/4) dan The Catalans (23/4).

“Kami unggul di stadion yang sulit. Kami menderita dalam waktu yang lama tapi kami juga bermain dengan kepribadian,” komentar pelatih Madrid itu usai pertandingan di Soccer Way.

“Kami tahu Athletic tidak akan menyerah sampai akhir pertandingan dan mereka menimbulkan sejumlah masalah untuk kami. Mereka mendapatkan gol di babak kedua ketika mereka bermain dengan baik,” sambung Zidane.

“Ini adalah kemenangan yang penting — kami masih dalam laju yang bagus. Masih ada 11 pertandingan sisa, kami memang di puncak klasemen, tapi hal itu tak berarti apapun. Kami tahu masih ada banyak pertandingan sisa yang sulit,” lugas Zidane.

(rin/raw)


NO COMMENTS