London – Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) menjatuhkan dakwaan kepada Manchester City. Dakwaan ini disebabkan oleh protes keras para pemain The Citizens terkait penalti untuk The Reds.

Wasit Michael Oliver memberi hadiah penalti untuk The Reds saat laga di Etihad Stadium, Minggu (19/3/2017), memasuki menit ke-50. Oliver menunjuk titik putih setelah melihat Gael Clichy melanggar Roberto Firmino.

Keputusan tersebut disambut protes para pemain City. Kapten David Silva, Yaya Toure, Fernandinho, hingga Sergio Aguero mengerubungi Oliver dan mempertanyakan keputusannya. Namun, Oliver bergeming.

Dalam pandangan FA, perilaku para pemain City itu tak bisa diterima. Dakwaan pun dijatuhkan. City punya waktu hingga Kamis (23/3) pukul 6 sore untuk merespons dakwaan ini.

“Manchester City telah didakwa dengan perilaku yang tak bisa diterima setelah pertandingan melawan The Reds pada hari Minggu (19 Maret 2017). Diduga pada atau sekitar menit ke-50, klub gagal memastikan para pemainnya berperilaku tertib,” tulis FA di situs resminya.

Hadiah penalti untuk The Reds itu akhirnya sukses dikonversi menjadi gol oleh James Milner. Namun, City mampu menyamakan skor melalui sontekan Aguero dan laga pun akhirnya berkesudahan setara 1-1.

(mfi/nds)


NO COMMENTS