Stoke-on-Trent – Diego Costa tiada hentinya diprovokasi saat The Blues menghadapi Stoke City. Untungnya Costa tetap sabar menghadapi meski akhirnya mendapat kartu kuning.

Melawat ke markas Stoke di Britannia Stadium, Minggu (19/3/2017) malam WIB, The Blues punya misi meraih tiga poin demi melanggengkan posisinya di puncak klasemen.

Stoke bukan lawan mudah apabila bermain di kandang sendiri dan belum lagi soal provokasi yang kerap dilancarkan para pemainnya. Costa tentu jadi sasaran empuk para pemain Stoke.

Ryan Shawcross, Phil Bardsley, dan Bruno Martins Indi sebagai personil lini belakang The Potters punya tugas untuk “mengganggu” Costa selama pertandingan.

Betul saja karena Costa selama pertandingan sulit mendapat peluang bersih. Dari tiga attempts yang dibuat Costa, tidak satupun yang mengarah ke gawang Stoke.

Itu semua berkat pengawalan ketat dari tiga pemain belakang Stoke itu yang nyaris bikin Costa frustrasi. Bahkan Costa sempat mendapat kartu kuning karena reaksi berlebihannya usai berduel dengan Martins Indi pada menit ke-17.

Foto: Action Images via Reuters / Carl Recine

Setelah itu Costa juga terlibat friksi dengan Shawcross serta Bardsley yang untungnya tak berujung kartu kuning. Meski tak bikin gol, Costa tetap mampu membawa The Blues unggul 2-1 sekaligus mengukuhkan posisi puncak dengan keunggulan 13 poin atas Tottenham Hotspur di urutan kedua.

'Kepala Dingin' Costa di Britannia StadiumFoto: Action Images via Reuters / Carl Recine

[ Baca juga: Chelsea Kalahkan Stoke 2-1 ]

“Saya rasa Diego bermain dengan sangat baik dan juga menunjukkan kedislipinan yang sangat bagus karena tidak mudah memulai pertandingan itu serta mendapat kartu kuning,” tutur manajer The Blues, Antonio Conte, seperti dikutip Soccerway.

“Diego menunjukkan sikap yang hebat, kemauan yang besar bertarung untuk tim. Saya ingin dia terus seperti ini dan saya rasa dia itu pemain yang sangat bagus,” sambungnya.

(mrp/mrp)


NO COMMENTS