Bandung – Musim Liga 1 akan dimulai April mendatang. Persib Bandung mendapat bantuan dari warga Bandung (kadedeuh) sebesar Rp 150 juta.

Adalah Walikota Bandung Ridwan Kamil yang secara simbolis menyerahkan uang kadedeuh hasil urunan warga kota kembang itu. Seremoni sendiri dihadiri skuat ‘Maung Bandung’ yang digelar di Ruang Tengah Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Selasa (21/3/2017).

Pria yang karib disapa Emil itu menyampaikan menghargai atas prestasi Persib yang meraih urutan ketiga terbaik pada perhelatan Piala Presiden lalu.

Alasan adanya uang kadedeuh ini adalah Persib begitu identik dengan warga Jawa Barat khususnya Bandung. Maka itu setiap Persib menorehkan kemenangan, banyak warga yang mau menyampaikan apresiasinya dan kali ini berhasil terkumpul dana Rp 150 juta.

Kadedeuh Rp 150 juta” />Foto: Detiksport/Avitia Nurmatari

“Di setiap perjuangan ada menghargai. Saya selalu mengajak pengusaha, warga Bandung yang mencintai Persib untuk urunan. Waktu juara ISL 1 miliar, waktu Piala Presiden 500 juta, sekarang secukupnya,” ujar Emil.

“Jangan lihat jumlahnya tapi kanyaahnya. Ada bonus masing-masing sebesar Rp 5-7 juta. Mudah-mudahan bisa melengkapi nanti nanti setiap prestasi. Nawaitu dari warga Rp 150 juta mohon diterima, walaupun tidak banyak. Mencatat rasa cinta kami dari warga,” sambung Emil.

Emil berharap klub sepakbola yang sudah berusia 84 tahun tersebut bisa semakin menorehkan banyak prestasi yang membanggakan, termasuk dalam perhelatan Liga 1 bulan depan.

“Anda-anda ini idola dari anak-anak TK, SD, SMP sampai yang tua-tua. Saya titip prestasi dan perilaku yang menjadi keteladanan,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama Manajer Persib Umuh Muhtar mengungkapkan, pihaknya berterima kasih atas uang kadedeuh warga Bandung tersebut.

“Saya bukan masalah nilainya. Sudah diundang Pak Wali ke sini saja kami mengucapkan terim kasih. Suatu kebanggaan apalagi dikasih kadedeuh dari sahabat-sahabat Pak Wali. Ini luar biasa,” ucap Umuh.

(avn/mrp)


NO COMMENTS