Bogor – Stadion Pakansari, Bogor, masih belum diramaikan calon penonton yang akan menyaksikan pertandingan ujicoba timnas Indonesia U-22 versus Myanmar.

Pertandingan tersebut akan kick-off pukul 16.00 WIB. Tapi sampai dengan pukul 14.00 WIB, lokasi pertandingan belum diramaikan oleh penonton.

Hal itu menyebabkan pihak keamanan gabungan, dari TNI dan Polri, pun belum tampak terlalu sibuk. Mereka terlihat masih berbincang satu sama lain, walaupun tetap bersiap melakukan pengamanan.

Foto: Randy Prasatya

“Pengamanan dilakukan dalam dua tahap dari sisi pintu masuk parkiran dan gate ticketing. Jajaran yang bertugas merupakan gabungan dari Polda Jabar, Polres Bogor, Kodim, Satpol PP, dan Dishub,” ungkap Kasubag Humas Polres Bogor Ajun Komisaris Ita Puspita Lena di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (21/3/2017).

Nantinya, pemeriksaan barang bawaan penonton dilakukan sejak gerbang pintu masuk parkiran stadion. Barang-barang yang dilarang untuk dibawa masuk stadion, seperti flare, senjata tajam, dan minuman beralkohol.

“Petugas akan menyita barang-barang yang dilarang seperti flare, senjata tajam dan minuman alkohol. Kami lakukan pengamanan sejak pukul 13:00 siang WIB,” ujarnya.

“Berdasarkan laporan yang kami terima ada 26 ribu tiket dalam uji coba ini dari kapasitas stadion berjumlah 36.900 kursi. Kami akan memantau pergerakan penonton yang secara diam-diam melempar flare melalui celah lubang stadion,” jelasnya.

(krs/din)


NO COMMENTS